BINGUNG DI PARUNG BINGUNG

PARUNG BINGUNG SAWANGAN DEPOK
Di jalan sawangan ada sebuah pertigaan yang namanya rada unik, pertigaan tersebut menghubungkan pusat kota depok, meruyung limo, dan jalan mochtar menuju parung. Nama tersebut menjadi syah di pakai tempat tersebut karena seringnya para par pengendara atau orang yang akan menuju parung bogor tersesat di pertigaan tersebut. kisah tersebut sering kita dengar jika kita menanyakan asal nama dari parung bingung.  

Alkisah zaman dahulu kala ada seorang pengelana berhenti di pertigaan tersebut , ikhwalnya dia ingin menuju Parung dari arah Depok, tetapi karena baru pertama kali dia melewati jalur tersebut maka bingung lah dia, hendak ke kanan kearah meruyung atau kekiri menuju sawangan kearah parung. begitupun sebaliknya dari arah meryung menuju parung, seringnya kejadian tersebut membuat nama parung bingung menjadi resmi menjadi nama pertigaan tersebut.


Pada pagi dan sore hari pertigaan tersebut sangat padat, baik angkot, motor, dan kendaraan pribadi antri untuk sekedar belok menuju tujuan masing-masing. makin padatnya daerah sawangan akan pemukiman baru yang dibangun membuat para pekerja ibukota memilih tinggal di sawangan depok. arus lalu lintas akan normal kembali jika melewati jam pergi dan pulang kantor.
loading...

Artikel Terkait

BINGUNG DI PARUNG BINGUNG
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email