Sejarah Perumnas Depok

Sejarah Perumnas Depok


Depok sebelum adanya proyek perumahan Nasional yang di bangun pemerintah di akhir tahun 70an adalah sebagian besar merupakan kawasan pertanian yang sebagian besar masih merupakan persawahan, sebagai orang yang lahir di kota Depok admin dengan jelas mengetahui bagaimana perubahan kota Depok setelah di sebuah pendatang dari proyek perumahan yang berharga sangat murah di masanya.


Perumahan dengan konsep terpadu pertamakali di bangun oleh pemerintah adalah perumahan nasional (Perumnas) di Depok. Perumahan tersebut mulai dibangun tahun 1976 dengan lokasi di Beji yang lebih di kenal sebagai perumnas Depok 1.

Pada tahun 1977 dibangun lagi di Sukmajaya yabg sekarang di kenal perumnas Depok II Tengah. Luas tanah perumahan Depok II Tengah 117 Ha. Pada tahun 1978 dibangun lagi di atas lahan seluas 170 Ha di Sukmajaya atau di kenal perumnas Depok Timur.

Pengembang yang membangun perumnas di Depok itu adalah Perusahaan Umum Pembangunan Perumahan Nasional (Perum Perumnas)- yang merupakan Badan Usaha Milik Negara.

Setelah di bangun nya proyek perumahan Nasional tersebut Depok berubah dengan drastis, jumlah penduduk bertambah dengan cepat, sarana pendidikan juga otomatis semakin baik, dan lalu lintas semakin ramai dengan orang yang pulang pergi dari tempat mereka bekerja yang sebagian besar masih di Jakarta dan tinggal di Depok, jalur bis kota menuju Jakarta selalu ramai dan kereta api pun mulai padat dan berdesakan.
loading...

Artikel Terkait

Sejarah Perumnas Depok
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email